Bocah…, Bocah


Kaga kerasa liburan udah mau kelar aja. Perasaan baru sebulanan kemaren deh libur, eh udah mau masuk lagi, #hadeh. Buat yang sekarang pada sibuk krs-an ato mungkin udah pada mulai kuliah, semangat yes gan ‘ ‘d. Brace Yourself for Semester 2. Hehehe. Buat yang masih libur, nikmati tiap detik liburan ente gan, pasti ntar kangen moment moment kek gitu kalo udah pada di serang badai deadline tugas :p . Once again, Brace Yourself bero…

Yap, liburan kali ini untung deh dapet lumayan lama, hampir sebulanan. Dan dapet beberapa cerita cerita yang yah lumayan kocak dah menurut aku pribadi. Dan pengen ane share disini dah, nyehehehe. Tentang sepupu-sepupu ane yang masih pada bocah. Dengan kepolosan dan logika anak kecil yang menurut ane lumayan bikin ketawa =))

Waktu balik liburan hari pertama kemaren aja udah disambut ama kelakuan sepupu-sepupu ane. Mulai dari kaget, heran, ampe takut, LOL. Kemaren sempet di ceritain ama orang tua kalo si Ica, btw ane punya 3 orang sepupu yang masih pada bocah, si Ica, Fika, ama Atar.

Kemaren di ceritain kalo akhir-akhir ini si Ica suka banget manggil kucing yang sering hilir-mudik dirumah dengan sebutan “Bapak Kucing”. Sontak ane bingung, ini bocah ada ada aja ngasih nama, ckckck. Trus waktu ditanyain kenapa dia manggilnya “Bapak Kucing” , dianya dengan polos bilang, “kan kalo kucing yang masih kecil itu dipanggil anak kucing. Nah berarti kalo kucingnya udah gede trus cowo berarti kucingnya Bapak Kucing dong, kalo yang cewe Ibu Kucing namanya”. Ane Cuma bisa ketawa, #hadeh, bocah bocah. Yah kaga salah sih logikanya, namun terdengar lucu aja ditelinga kita =)).

Trus semenjak si Ica udah mulai masuk TK, dia udah mulai sering make bahasa daerah gitu. Yah kebawa-kebawa faktor lingkungan gitu. Jadi ada sekali waktu dia rada nge-mix bahasa gitu, dan terdengar lumayan lucu buat yang ngerti bahasa daerahnya :P. Di rumahnya si Ica emang diajarin pake bahasa Indonesia gitu. Jadi ada sekali waktu ane lupa, Si Ica ditanyain ama orang yg bantu-bantu di rumahnya gini, “Ica, mamanya kemana ?”. Trus si Ica jawab, “gak tau dimana”. Ditanya lagi, “coba cek dikamar mamanya, mungkin ada ?” , dia jawab “gak ada”. Tapi si mbaknya masih belum percaya gitu, so dia tanya lagi ke Ica “coba dicek dulu, ca” , trus dengan nada rada kesel gitu dia jawab gini, “GAK ADA ! UDAH AKU LIEK TADI DIKAMARNYA, GAK ADA !” sontak ane ketawa ngedengernya. Buat yang gatau “liek” ntu bahasa Bengkulunya untuk “lihat”. Rada gimana sih kalo diceritain kalo ngedenger sendiri pasti ketawa : )). Trus aku bilang sambil ngecengin dia gitu, “HAH ? Liek ? bahasa apaan tu ?” eh kaga disahutin ama dia. Dia udah ngebirit gitu, udah kebawa kesal kali yes, hahaha.

Trus di lain waktu lagi pada ngumpul-ngumpul keluarga gitu, ane ngalami lagi moment yang juga lumayan lucu. Ini menunjukan betapa ke-sotoy-an seorang bocah atas suatu hal, ckckck. Trus tetiba si Atar , sepupu ane yang cowo, cerita gitu ke orang tua ane sob, cerita tentang tetangga deket rumahnya. “itu, papanya si XXX itu setiap hari pergi terus ke Mukomuko(daerah di bengkulu) terus loh , Wo (makwo, panggilan sepupu2 ane ke ibu ane gan)” . Trus Ibu ane bilang gini, “ yah mungkin papanya si XXX itu lagi sibuk Tar. Lagi sibuk tugas kantor ke Mukomuko” nyoba ngejelasin ke si Atar. Trus dengan penuh ke-sotoy-an di Atar jawab dengan nada kayak gak sependapat gitu, “Bukan Sibuk tugas papanya si XXX itu ! lagi nyari duit dia tuh ke Mukomuko”. *ane “……………” . spontan kami yang lagi pada ngumpul gitu pada ketawa semua ama ke-sotoy-an si Atar. What man, ada tugas kantor mah itu namanya juga nyari duit kali berooo… Itu bocah emang sotoynya kebangetan deh. Mungki karena dia sering denger orang-orang sering bilang kerja ntu dengan istilah “nyari uang”. Jadinya dia mikir semua semuanya ntu “nyari uang” , #hadeh

Oh iyes, selama liburan ane juga dapet job jadi tukang ajar #ehh kamsudnya dititipin tante buat ngajarin anaknya yang mau ulangan bulanan, soalnya dia gak bisa ngajarin anaknya yang kelas 2 sd karena mau ke luar kota, ke Padang, ada acara apa gitu. Yaudah daripada ane nganggur trus lumutan kaga ada kerjaan, yah ane terima aja itu job, hitung-hitung ngisi libur #eaa . walopun sebenernya ane kaga punya pilihan laen buat ngelak tawarannya :|. Enggak bisa ngeles :|. Karena di suruh ngajarinnya udah malem, so, I don’t have any idea to refuse the “job” with that condition. Njirrr, sok enggres banget yak ._. *semoga aja grammarnya bener* .

Dan…… , tibalah saat yang sangat krusial itu. Hehehe lebay banget yak ._. . Waktu itu lagi ngajarin dia Bahasa Indonesia. Jujur ane bingung mau ngajarin apaan ._., ngomong Bahasa Indonesia aja masih belum lurus juga ._. . Yaudah akhirnya kita tanya jawab soal-soal yang ada di buku cetaknya si Fika aja dah. Nah disinilah jiwa Troll ane keluar ._. #jengjeng . Waktu ane tanya jawab gitu, ane sering kayak ngebolak balik pertanyaan ama jawabannya gitu. Biar dianya bingung gitu. Jawaban pertanyaannya ane jadiin pertanyaan, kek gitu deh.
Jadi, waktu itu ane nanya soal dibukunya, “Kita harus membaca ditempat yang ?” trus Fika jawab, “Terang”. Yap bener, trus ane coba iseng gitu nanya kebalikannya ._. “Nah ! kalo baca ditempat yang gelap ?”. trus si Fika jawab dengan jawaban yg bener tapi bukan yg ane maksud. Dia jawab, “kalo baca ditempat yang gelap, nanti gak keliatan !” HEH !, ane spontan kesentak gitu trus ketawa. Bener juga sih Logikanya. Kalo baca ditempat yang gelap kaga keliatan. Cuma bukan itu yang ane maksud -___-. Logika si Fika sih gasalah, Cuma…. yah gitu. Trus ane jelasin kedianya “bener sih jawabannya. Tapi maksud kakak tadi itu kalo baca di tempat yang gelap itu gak baik, soalnya bikin mata jadi rusak”. Trus dia jawab, “oooo……………… gitu, kalo mata rusak berarti kayak ayuk XXX(nama kakaknya yg paling tua) dong ! matanya rusak, pake kacamata, hehehe ._.” dengan muka innocent gitu. #prettt nih bocah, kecil-kecil udah hobi ngatain orang aja. Ngatain kakaknya sendiri lagi, ckckckckck.

Yaudah lupakan pertanyaan tadi. Trus ane lanjutin aja sesi tanya jawabnya. Dan sampe ke pertanyaan yang lain. Itu soalnya soal yang berasal dari wacana yang ada didalem bukunya. Pertanyaannya gini, “Falia mandi berapa kali sehari ?”, dijawab “ 2 kali sehari”, yap bener jawabannya. Trus jiwa iseng ane muncul lagi ._.v, hehehe. Ane iseng aja tanya gini ke si Fikanya, “Kalo Fika mandinya berapa kali sekali ?”, dia jawab, “2 kali sehari juga kak”. Ane jawab, “ooo…..”, trus tetiba dia ngomong gini, “itu kali hari biasa kak 2 kali sehari. Kalo lagi bulan puasa Fika mandinya 3 kali sehari”. Jelas ane bingung ane tanya kenapa. Trus dia jawab, “soalnya kalo bulan puasa itu kan panas kak, jadi mandinya harus 3 kali sehari. Waktu siang-siang. Biar segerrrrr” sambil masang senyum-senyum innocent khas bocah deh. LOL, bisa-bisa aja nih bocah jawabannyee yee -______-. Serasa di troll-in balik ane gan ama nih bocah -___-, setdah. Trus karena udah terlanjur ngerasa rada greget ama tuh bocah ane bilang gini aja, “oh gitu. Trus kalo Fikanya lagi hari libur enggak pake mandi kan ?”. Responnya waktu itu Cuma, “hehehe” sambil senyum-senyum sok-sok unyu gitu. Beneran dah serasa pengen ane cubit bertubi-tubi tuh bocah waktu ngeliat mukanya yang kayak gitu. Ckckck

Yah kaga jelek-jelek amat dah liburan ane kemaren. Ada banyak keceriaan dari sepupu ane yang masih pada bocah-bocah. Yah, idup ane emang gak lepas dari bocah dah, hahaha. Really miss them right know. Their smile, laugh, naughtiness, innocence, and many more. Ckckck. Bahkan kemaren si Atar semalem sebelum ane balik liburan, bela-belain nginep semalem dirumah ane gan. Biar besoknya bisa ikutan jemput. Ckckck, edan dah tuh bocah. Yah resiko dirinduin ama banyak orang gitu #eaa #pencitraan ._. . Yah gak kebayang aja gimana gedenya mereka ntar. Semoga tambah bikin ngakak aja kali yak, hahaha.

Udahlah dulu kali yes, udah pegel nih ngetiknya. Lagian emang yang mau ditulis juga udah abis ._., hehehe. Lucu kaga lucu mah masa bodoh dah. Semoga bisa bikin ketawa ato minimal senyum-senyum buat yang udah niat baca deh. Semoga senyum ato ketawa kalian mendapat pahala ‘ ‘d. Buat yang gak ketawa ato senyum-senyum, berarti selera humor kalian jelek sob :p. Semoga selera humor kalian diperbaiki ama yang di-Atas. Hehehe ._.V ato emang cerita ane yang basi -___- #towewew

Tinggalkan komentar