Sepupuku Oh Sepupuku


Ok, kebetulan kepala gw lagi mumet, so buat ngerefresh kemumetan itu gw pengen berbagi cerita lucu kepada kalian semua tentang sepupu-sepupu gw yang tingkah lakunya kadang-kadang rada-rada konyol. So let’s check this out.

Pertama gw kenalin dulu tokoh-tokohnya, sepupu gw tu banyak dan masih kecil-kecil, ya yang rada gedean juga ada tapi yang jadi tokoh sentral dalam note ini ada dua orang.Yang pertama bernama Raisa a.k.a Ica, cewek umurnya lupa gw yang jelas masih playgrup, masih bocah. Yang kedua yaitu Atar, cowok rada-rada nakal-nakal gimana mungkin agak hyper kali ya. Umurnya gw juga lupa tapi masih playgrup juga sama kayak Ica. Mereka satu kelas disana.

Persahabatan kedua orang ini udah terjalin cukup lama *lebay :p. Sebenernya mereka dulu waktu belum pada PG temen gigit-gigitan ato temen berantem lah. Yang paling banyak tingkahnya, tepatnya perkataannya yang rada-rada aneh tu si Ica. Pertama, waktu Mak gw lagi ngeliatin si Ica lagi pada maen di tengah hari bolong sama kakaknya yang sekarang kelas satu SD. Trus tiba-tiba mak gw manggil, “Icaaa, jangan main panas-panas nanti kulitnya hitam”. Trus coba tebak apa kata si Ica ? lalu Ica ngampirin mak gw trus bilang begini dengan lugunya, “Bukan jadi hitam wo kulitnya (ica manggil mak gw dengan sebutan Makwo),tapi jadi mutung kata mama Ica”. Spontan mak gw sama mak ica yang waktu itu ada di tempat ngakak bareng. Setelah diklarifikasi memang bener mamanya si Ica pernah negor Ica kayak begitu jadi direkam tu sama si Ica.

Pernah juga suatu pagi waktu gw mau berangkat sekolah si Ica ke rumah gw. (rumah si Ica tu ada disebelah rumah gw). Trus dia nanya, “kak reza, wowo mana ?”. gw jawab ada trus langsung manggilin mak gw. Waktu mak gw nongol si Ica langsung nyerocos,”Wowo, Ica tadi abis makan Co*o Krun*h (merk sereal)”.  Mak gw ngomong “Ohhh, enak gak ?”. Ica, “enak wo”, trus dianya langsung ngebirit pergi balik lagi kerumahnya. Gw sontak bingung dengan percakapan dua orang ini, aneh banget, trus gw tanya ke mak gw. Trus mak gw bilang kalo Ica tu Cuma mau pamer doang. Gw spontan ketawa.

Dulu waktu Ica sama Atar masih agak kecil mereka tu doyan banget berantem, apalagi Atar, bringas banget. Gimana gak, kesel dikit ngigit. Kesel dikit ngigit. Ampe badan si Ica penuh sama tato gigi si Atar. Sampai-sampai mamanya si Ica mohon-mohon ke Atarnya biar gak ngigit Ica lagi kalo marah sama Ica. Tapi walaupun Atar terkesan dendam banget sama Ica tapi ternyata di baik banget sama Ica. Berawal dari cerita si Ica waktu pulang dari PG. Ica cerita kalo tadi Atar ngelindungin Ica waktu Ica diganggu ama temen-temen PGnya yang cowok. Waktu itu Ica lagi maen sama temen-temennya sesama cewek trus digangguin sama yang cowok-cowok. Waktu Ica digangguin Atar langsung nyamperin mereka trus berkata dengan lantang, “ JANGAN GANGGU ICA”, trus para pengganggu tadi langsung pada bubar. Gile kayak dipelem-pelem aja adegannya, ampe ngakak gw dengernya. Tapi sepulang PG, seperti biasa mereka berantem lagi dan gigit-gigitan lagi. Tapi ada suatu ketika setelah sekian kali banyaknya kena gigitan dari Atar si Ica memberontak. Waktu itu mungkin si Icanya udah kesel banget kali ya. Spontan si Ica dengan gelap mata menggigit balik si Atar dan kemudian Atarnya nangis meraung-raung. Wkwkwk , ampe bosan gw ketawa waktu ngedenger cerita ini dari mak gw sepulang sekolah.

Kalo tadi yang agak heroik, yang ini rada-rada menyedihkan. Waktu itu beberapa hari menjelang hari ulang tahun si Ica. Jadi mamanya Ica mau ngerayain ultahnya Ica, trus ngundang temen-temen PG kelas Ica, dan kebetulan Ica dan Atar tu sekelas. Waktu itu mamanya Ica nitipin undangan ke Umi di PG mereka untuk dibagiin waktu mau pulang nanti. Waktu pembagian pun tiba. Satu per satu siswa perkelas pun mendapatkan Undangan Ultah Ica kecuali satu orang, si Atar. Waktu itu ada temen Atar yang nanyain ke Umi,”Umi, Atar kok gak dapet undangan ulang tahun ?”. si Uminya bingung karena undangannya udah pada habis. Trus si Ica bilang ,”iya Tar, udah habis undangannya”. Lalu ada yang nyeletuk, “Mungkin Atar gak di undang sama Ica”. Seketika raut wajah si Atar berubah jadi murung. Sampe-sampe si Uminya ngebujuk atar dan bilang gitu,”Atar datang aja ke rumah Ica, kan Atar temen Ica juga”. Tapi si Atarnya tetep aja murung.

Sepulang dari PG, kebetulan rumah gw jadi tempat tongrongan mereka sehabis PG karena mama sama papanya Atar pada kerja, jadi dititipin sama emak gw, Atar jadi lesuh banget, kayak gak bergairah gitu. Sampe-sampe mamanya Atar yang notabene adalah adenya mama Ica ngirain Atar sakit. Trus Atarnya curhat kemamanya kalo tadi di sekolah Atar gak dapet undangan ulang tahun Ica. Terus mama Atar langsung ngomong sama mama Ica sambil ketawa-ketawa kecil. Lalu mamanya Ica nyamperin Atar yang udah terlanjur lesuh karena gak dapet undangan ultah Ica, untuk jelasin ke Atar kalo Atar tu sepupunya Ica jadi otomatis Atar pasti diundang ke pesta ulang tahun Ica tanpa perlu pake undangan segala. So, setelah itu wajah atas langsung jadi sumringah lagi seperti sedia kala.

Yang ini yang paling baru dan gw jadi saksi kejadian konyol kali ini. Peristiwa ini terjadi kalonya salah hari rabu tanggal 16 maret. Jadi, Atar kan punya ade bayi namanya Hani umurnya yang ini gw ingat, masih satu tahun. Waktu itu si Atar dan Ica lagi main bareng sama Hani. Seperti kalian ketahui kalo balita itu biasanya kan pake popok, nah naasnya kali ini si Hani lagi gak pake popok alias pake celana biasa. Trus terjadilah kejadian yang begitu konyol ini. Waktu si Atar dan Ica lagi pada asik main sama Hani tiba-tiba Ica ngeliat si Hani pake celana biasa. Trus ayo tebak apa kata si Ica, gw aja gak abis pikir dia dapet pilihan katanya dari mana. Trus Ica ngomong ke Atar dengan lantangnya,”wah Tar, ade Haninya pake celana MANUSIA” sambil nunjuk-nunjuk celana yang di pake Hani. Spontan gw langsung ketawa gak bisa nahan ngeliat kekonyolan mereka itu. Ade Haninya make celana MANUSIA ? jadi selama ini mereka nganggap si Hani itu apaan, ALIEN. Waduh-waduh gokil deh mereka.

Nah itu dia beberapa kekonyolan dari sepupu-sepupu gw yang masih unyu-unyu ini, memang anak kecil itu pada ajaib dan polos-polos. Ntar deh kalo ada yang rada aneh lagi gw ceritain lagi ke kalian semua. So, see you next time. Maaf sebelumnya kalo cerita ini terasa rada-rada garing langsung abaikan saja.

2 responses to “Sepupuku Oh Sepupuku

Tinggalkan komentar